Growing Smart With Information
Adalah sebuah slogan yang saya baca di dinding bengkel TKJ SMK N 2 Depok Sleman Yogyakarta waktu pertama kali saya memasukinya. Sebuah slogan yang sederhana namun begitu mengena. Kini slogan itu sudah tiada karena renovasi dan perbaikan bengkel namun saya menyukai slogan tersebut dan saya abadikan dalam blog saya yang sangat sederhana. Selamat membaca dan terima kasih atas kunjungannya.

NEW POSTS

Friday, 16 January 2015

Cara Mengubah File ODT Menjadi DOCX


Kali ini saya ingin berbagi tips berkenan dengan bagaimana cara mengubah file berekstensi ODT menjadi RTF di microsoft windows tanpa mendownload software pihak ke tiga.
Seperti yang kita ketahui bahwa file documen ODT adalah file yang dibuat menggunakan aplikasi open office. Baik itu di sistem operasi windows atau di linux. Celakanya kadang orang-orang lupa men-save file ketikan di aplikasi ODT nya ke dalam format .DOC. Dan hasilnya file tersebut tidak bisa dibuka menggunakan aplikasi Microsoft Office Word. Namun ternyata ada cara khusus yang dapat digunakan untuk membuka file ODT menggunakan aplikasi bawaan microsoft.
Berikut caranya:

1. Siapkan file berekstensi ODT nya


2. Klik kanan file tersebut dan bukalah menggunakan aplikasi WordPad bawaan windows.


3. Save-as file tadi dan pilih Office Open XML document


4. Tentukan pilihan lokasi file dan klik save.

Kini file ODT Anda dapat dibuka di Microsoft Office.

Sekian semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Catatan

Penulis telah berusaha untuk menjaga orisinalitas tulisan di dalam blog ini dengan tidak asal mengcopy paste artikel blog lain ke dalam blog ini serta menulis dari awal dengan referensi-referensi. Penulis tidak melarang artikel di blog ini di copy paste ke blog Sohib. Penulis bahkan senang dan merasa bersyukur jika apa yang penulis tulis bermanfaat bagi Sohib sekalian. Hanya saja, penulis mohon bagi Sohib-Sohib yang meng-copy paste artikel dari blog ini, untuk menyertakan sumber artikelnya. Terima kasih banyak.

FOLLOWERS